Usai mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Vietnam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Minggu (12/11) pagi sekitar pukul 09.00 Waktu Setempat atau 09.00 WIB, lepas landas dari Bandar Udara Da Nang menuju Manila, Filipina.

Presiden dijadwalkan tiba di Filipina sekitar pukul 12.20 Waktu Setempat atau pukul 11.20 WIB. Dari Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Hotel Diamond, tempatnya menginap selama di Manila.

Pada sore ini, sekitar pukul 17.30 waktu setempat, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan PM Jepang Shinzo Abe, di Hotel Diamond Manila.
Malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Gala Celebration Peringatan 50 Tahun Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), yang digelar di SMX Convention Center, Manila.Kedatangan Presiden Jokowi Filipina ini adalah untuk menghadiri KTT ASEAN ke-31 dan pertemuan terkait lainnya. KTT ASEAN kali ini juga bertepatan dengan perayaan Peringatan 50 tahun ASEAN.

Pada KTT ASEAN dan pertemuan terkait lainnya di Manila ini, Indonesia akan mengusung upaya peningkatan kerja sama ASEAN maupun antara ASEAN dengan negara-negara mitranya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan ke Filipina Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (MIT/UN/SM/ES)


Sumber : http://setkab.go.id/%e2%80%8etinggalkan-vietnam-presiden-jokowi-menuju-filipina-untuk-hadiri-ktt-asean/

 

Leave a Comment