CPNS TA 2017 BKN, Bekerjalah dengan Cerdas, Negara Membutuhkan Kalian

Jakarta-Humas BKN, “Selamat bergabung di keluarga besar institusi BKN, silakan bekerja dengan cerdas karena negara membutuhkan kalian”. Pesan Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada 133 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BKN pagi ini, Kamis (01/02/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Kepada CPNS yang berhasil lolos secara transparan dan kompetetif lewat sistem seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN), Bima menyampaikan bahwa mereka masih akan melalui tahap percobaan selama 1 (satu) tahun sebelum memenuhi kualifikasi untuk diangkat sebagai PNS.

“Memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memegang Surat Keputusan (SK) tidak otomatis menjadi PNS, kalian harus melalui uji kualifikasi baik secara kompetensi dan karakter, buktikan kalian layak memenangkan pertarungan kompetisi CPNS mengalahkan ribuan bahkan jutaan peserta lainnya” kata Bima.

Bima juga menyinggung perihal kesulitan Pemerintah untuk menjaring CPNS berkualitas dengan sistem manual. Kemudian pada tahun 2014, untuk kali pertama sistem Computer Assisted Test(CAT) digunakan dalam membantu proses rekrutmen yang efektif dan menjaring SDM yang memenuhi standar kompetensi CPNS. des


Sumber: http://www.bkn.go.id/berita/cpns-ta-2017-bkn-bekerjalah-dengan-cerdas-negara-membutuhkan-kalian